Dosen D3 Manajemen Perdagangan Melakukan Kunjungan ke BINUS dan UGM dalam Rangka Penyusunan Bahan Ajar dengan Pendekatan PjBL dan Case Method

Perwakilan dosen D3 Manajemen Perdagangan yang bergabung dalam rombongan dosen Departemen Manajemen FEB UNP melakukan kegiatan benchmarking ke BINUS University dan Universitas Gadjah Mada pada tanggal 22 hingga 24 November 2023. Kunjungan pertama yaitu kampus BINUS University yang berlokasi Bekasi. Rombongan disambut oleh Ibu Dr. Diena Dwidienawati Tjiptadi sebagai Kepala Program Studi Manajemen Bisnis. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan tentang “learning with case study” dan “Entree Program”. BINUS telah menerapkan pembelajaran berdasarkan case maupun project dan telah mendirikan BINUS Case Center. Kunjungan diakhiri dengan campus tour yang dipandu oleh Bapak Sevenpri Candra.

 

Keesokan harinya, rombongan melanjutkan kegiatan benchmarking dengan mengunjungi Universitas Gadjah Mada. Diskusi hari itu dipimpin secara langsung oleh Bapak I Wayan Nuka Lantara, M.Si., Ph.D.. UGM telah menerapkan Mata Kuliah Kompetensi yang telah dirancang menggunakan case dan project based learning. Diharapkan Manajemen FEB UNP khususnya D3 Manajemen Perdagangan lebih mengoptimalkan penerapan pembelajaran berbasis case dan project di masa datang.

 

Lampiran: