Mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Perdagangan Mengikuti Kegiatan Sosialisasi MBKM Studi Independen/MSIB Batch 6 Sekolah Ekspor dan LaCorre

Dalam rangka sosialisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis UNP mengundang mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Perdagangan, yang mana 67 orang mahasiswa perdagangan angkatan 2022 berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut. Acara ini berlangsung pada tanggal 6 Desember 2023 dan bertempat di Ruang Sidang Senat UNP. Sosialisasi dihadiri oleh 2 mitra Kemdikbudristek yaitu Sekolah Ekspor dan LaCorre.

Kebijakan MBKM bertujuan untuk memberikan kebebasan belajar kepada mahasiswa. Salah satunya adalah program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan di luar ruang kelas sehingga lebih siap memasuki dunia kerja kelak. Sekolah Ekspor dan LaCorre memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari seluk beluk ekspor, memperoleh kompetensi ekspor dan membantu mengembangkan bisnis ekspor khususnya produk fashion. Pelaksanaan pembelajaran akan dilaksanakan secara online, baik synchronous maupun asynchronous learning. Setelah penyampaian materi dari pihak Sekolah Ekspor dan LaCorre, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan para mahasiswa. Diharapkan, mahasiswa dapat mengasah pengetahuan dan keterampilan tentang ekspor dan berhasil menembus pasar perdagangan internasional.

 

Lampiran: